Alfred Clouet
1890

 

Alfred Clouët

Alfred Clouët, penjelajah cita rasa Prancis dari Le Havre, mengesampingkan bisnis penjahit ayahnya untuk berangkat menaklukkan cita rasa baru di Asia, di Singapura.

 

1892

 

Kelahiran perusahaan A. Clouët

Dengan sangat cepat pada tahun 1892, ia mendaftarkan perusahaan eksport-impornya sendiri, A. Clouet & Co. Ia memulai dengan mengimpor cokelat Menier, anggur Bordeaux, dan bahkan parfum di Asia.

Selama sekitar tiga puluh tahun, Alfred Clouët mengembangkan bisinisnya dengan cara yang mempesona dan menemukan cita rasa eksotis yang sampai saat itu tidak diketahui; rempah-rempah, kari, paprika, santan, dan seluruh daftar resep yang luar biasa.

Kelahiran perusahaan A. Clouët
 

Makanan kaleng pertama
1899

 

Makanan kaleng pertama

A. Clouët memutuskan untuk mengekplorasi produk lain yang dianggap premium pada saat itu: makanan kaleng. Menjadi barang impor, mereka umumnya di luar jangkauan orang biasa. Namun, Clouet bertekad untuk membawa mereka ke khalayak ramai. Beliau adalah salah satu pionir dalam pemasaran produk kalengan di Asia Tenggara (pengalengan merupakan teknologi avant-garde untuk saat itu, yang terdiri dari pengalengan makanan untuk mendapatkan pengawetan yang lebih lama dan lebih baik).

Pada tahun 1899, ia mulai memasarkan saden kalengan. Clouet memperluaskan jangkauannya untuk memamsukkan makanan kaleng lainnya seperti jamur dan kacang polong, tetapi sarden terbukti sangat populer.

 

A. Clouët menjadi Ayam Brand™

Merek tersebut dengan cepat menjadi dikenal dan produk kalengan Alfred Clouët dengan cepat ditunjuk oleh ayam jantan yang diwakili pada logo merek tersebut. Pelanggan reguler mulai menyebut merek tersebut sebagai "chop ayam" yang berarti "merek ayam" dalam bahasa Melayu.

Manajemen kemudian memutuskan untuk mengubah nama resmi perusahaan menjadi Ayam Brand™.

A. Clouët menjadi Ayam Brand™
 

Pameran Universal Paris
1900

 

Pameran Universal Paris

Pemasaran Jenius, Alfred Clouët memamerkan produknya di Pameran Universal Paris 1900 dan memperoleh medali yang sangat berkontribusi pada reputasi mereknya.

 

1954

 

Sebuah bisnis keluarga

Perusahaan A. Clouët dibeli oleh perusahaan keluarga Denis Frères.

Oleh kerana itu, Ayam Brand™ tetap menjadi contoh atipikal dari merek Asia otentik di bawah bendera Prancis.

Denis Frères (sekarang Denis Group) sedang mengembangkan merek secara internasional.

Ayam Brand™ kini dipasarkan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, termasuk Australia, Prancis, Inggris, dan Selandia Baru.

Denis Group memiliki sejarah 158 tahun yang menarik. Didirikan pada tahun 1862 oleh Etienne Denis, visi, misi, nilai-nilai yang kokoh, dan prinsip-prinsip bisnis Grup memberikan dasar untuk umur panjang yang luar biasa ini.

Denis Group mendapatkan kekuatan dan stabilitas dari tiga sektor yang berbeda, di mana Grup mampu mencapai dan mempertahankan tingakt profesionalisme yang tinggi, dispasangkan dengan semangat inovatif hostoris: makanan & minuman, ilmu kesehatan, dan distribusi barang konsumsi.

Kegiatan makanan & minuman yang dimulai pada tahun 1954 ketika Denis Group mengambil alih perusahaan A. Clouet di Malaya dengan bisnis makanan utamanya: Ayam Brand™.

Bisnis keluarga
 

Ayam Brand™ Hingga Tanggal

 

Ayam Brand™ Hingga Saat Ini

Sejak tahun 1892, Ayam Brand™ telah berkomitmen untuk menyediakan produk yang sehat dan alami dengan kualitas unggul. Dari Malaysia hingga Singapura hingga Thailand, dan di mana pun di antaranya, produk kami menangkap esensi sejati dari pengalaman Asia - beragam budaya, masing-masing dengan tradisi cita rasa dan pengaruh lokalnya sendiri. Dengan demikian, menyediakan berbagai produk lezat serbaguna yang dirancang untuk menginspirasi ratusan dan ratusan resep lezat.

Kami berdedikasi untuk membuat produk lezat yang sehat, bebas dari alergen, pengawet, dan warna buatan - hanya makanan asli dengan kualitas terbaik.

Ayam Brand™ membantu Anda membuat makanan yang tak terlupakan dengan mudah, sekarang dan untuk generasi yang akan datang.

 

2016

 

Brand dan komitmennya untuk planet ini

Denis Group menjadi anggota Global Compact, Jaringan Singapura, dan kemudian berjanji untuk mengintegrasikan 10 prinsip United Nations Global Compact ke dalam tata kelola perusahaan kami dan menghormatinya. Laporan ESG kami secara terbuka memantau kemajuaan perusahaan dalam hal komitmen lingkugan, sosial dan tata kelola.

Merek dan komitmennya untuk planet ini
 

Untuk minyak sawit berkelanjutan

 

Untuk minyak sawit berkelanjutan

Ayam Brand™ bangga menjadi salah satu anggota pendiri SASPO (Asia Support for Sustainable Palm Oil), sebuah inisiatif WWF® Singapura, sejak 2016.

Visi Aliansi adalah menjadikan minyak sawit berkelanjutan bersertifikat sebagai standar industri untuk menghentikan polusi udara di Asia, deforestasi, dan hilangnya habitat flora dan fauna di Asia, daerah produksi.

 

Misi Ayam Brand™

Kehidupan modern terkadang menyulitkan keluarga untuk mendapatkan makanan yang bergizi, enak, praktis, dan yang terpenting, imajinatif secara bersamaan.

Namun, Ayam Brand™ dapat memberikan perbedaan dalam hidup Anda! Kami membantu menciptakan acara makan anda menjadi lebih berkesan, sangat memuaskan dan dengan mudah tentunya. Kami mendatangkan pada Anda ide dan produk yang akan membuat makanan Anda sukses, dan pada saat yang sama, memungkinkan Anda mendapatkan hidangan baru yang lezat dan baru yang mengugah selera makan keluarga Anda!

Komitmen kami adalah untuk menawarkan anda produk sehat & alami yang berkualitas superior. Ini kerana kami sangat menghargai keyakinan dan kepercayaan yang diberikan oleh jutaan keluarga di Asia pada Ayam Brand™ sejak tahun 1892.

 

Ayam Brand™, it's a matter of taste!


Visi Ayam Brand™

Makanan berkualitas dan alami

Ayam Brand™ hanya mempercayakan pada bahan-bahan berkualitas yang disiapkan secara alami.

Ayam Brand™ tanpa pengawet, tanpa penambahan MSG dan tanpa lemak trans.

Ayam Brand™ juga berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menambahkan Bahan Tambahan Pangan (BTP) jika tidak diperlukan.

Tidak ada limbah

Bersama "environment logic" Ayam Brand™ percaya bahwa seluruh bagian produk dapat digunakan dalam proses produksi untuk memperkecil limbah.

Ayam Brand™ juga terlibat dalam program jangka panjang untuk mengurangi limbah dan jejak karbon dalam proses produksi.


Nilai Ayam Brand™

Denis Feres Group adalah pemegang lisensi untuk Ayam Brand™. Grup ini menelusuri kembali jejak yang berawal pada tahun 1862, ketika salah satu perusahaan milik keluarga paling sukses di Far East, berkat kewirausahaan dan etika bisnis keluarga Denis.

Ayam Brand™ telah dikenal di Asia sebagai produk makanan rumah tangga yang berkualitas - khususnya produk ikan, terima kasih pada komitmen yang terus berkesinambungan terhadap kredo perusahaan yang masih bertahan hingga saat ini, setelah lebih dari 100 tahun dalam bisnis:

  • Kualitas
  • Aktivitas
  • Kestabilan harga
  • Keterjangkauan
  • Kontinuitas pasokan
  • Visibilitas
  • Kemampuan beradaptasi
  • Kejujuran
  • Hargai komunitas
 

Ayam Brand™ menghargai hubungan dengan pemasok, distributor, karyawan, dan semua mitra bisnis. Kami berdedikasi untuk mendengarkan dan menanggapi harapan pelanggan kami di setiap generasi dan setiap Negara.