Jelajahi Topik Bantuan

 

Tentang Produk Kami ?

Sertifikasi?

Sertifikasi

Produk Ayam Brand™ diproduksi dengan menggunakan fasilitas yang telah memenuhi standar internasional dengan berbagai sertifikasi skala internasional diakui dunia.

HACCP : Seluruh pabrik tempat produksi Ayam Brand™ telah menerapkan sistem kontrol pencegahan yang optimal dan proses yang paling efektif. Karena kami berkomitmen untuk memastikan bahwa produk Ayam Brand™ siap dikonsumsi dan aman untuk dimakan.

BPOM: Seluruh produk Ayam Brand™ sudah terdaftar memiliki Nomor Izin Edar dari BPOM untuk memberikan jaminan keamanan pangan yang konsisten kepada konsumen.

HALAL: Produk Ayam Brand™ telah memperoleh Sertifikat Halal yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Tentunya proses sertifikasi halal dilakukan secara ketat untuk memastikan bahwa pabrik tempat produksi Ayam Brand™ konsisten menjaga Halal.

SNI: Seluruh produk Ayam Brand™ untuk kategori ikan dalam kemasan kaleng seperti (Sarden, Mackerel, Tuna, dan Saba) sudah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk memastikan bahwa kualitas prdouk Ayam Brand™ sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dolphin Friendly : Produk Ayam Brand™ kategori Tuna dalam kemasan sudah mendapatkan sertifikat Dolphin Friendly yang diakui secara Internasional. Artinya, produk Ayam Brand™ sangat memperhatikan keseimbangan dan kesinambungan ekosistem lingkungan.

 

Proses Daur Ulang?

Proses Daur Ulang

Dengan memperhatikan lingkungan, Ayam Brand™ percaya bahwa seluruh produk harus digunakan dalam proses untuk membatasi limbah, karena itu kami terlibat dalam program produksi jangka panjang untuk mengurangi limbah dan jejak karbon.

Untuk jenis Santan kelapa kami: pabrik kami memproses seluruh kelapa (air, minyak, susu dan krim) dan satu-satunya limbah yaitu tempurung kelapa. Tempurung kelapa akan dikumpulkan dan digunakan untuk pembakar untuk menggantikan energi fosil biasa, seperti minyak atau gas.

Untuk pabrik ikan kami, kami sedang mengerjakan mesin khusus yang akan memproses penolakan untuk menghasilkan Protein Hidrolisis Ikan untuk industri farmasi.

Kami menggunakan bahan pengemasan sederhana seperti kaleng atau kertas, yang 100% dapat didaur ulang.

 

Kegiatan Sosial-Kemasyarakatan?

Kegiatan Sosial-Kemasyarakatan

Ayam Brand™ Indonesia berkomitment untuk selalu mendukung kegiatan kemanuasiaan.

 

 

Kualitas Produk Kami ?

Apakah Produk Ayam Brand™ Bebas Gluten?

Apakah Produk Ayam Brand™ Bebas Gluten

Tentang tuna: bahan-bahannya bebas gluten. Pabrik tuna kami memiliki organisasi yang secara aktif mencegah kontaminasi silang alergen.

Kami juga melakukan pemeriksaan pada produk kami untuk memastikan bahwa produk kami tidak memiliki berbagai jenis kontaminasi silang alergen. Namun karena kami tidak membuat klaim publik untuk rangkaian produk ini, saat ini kami belum memiliki kontrol alergen sistematis dan sertifikasi bebas gluten.

 

Apakah Ayam Brand™ Menggunakan Minyak Sawit Berkelanjutan?

Apakah Ayam Brand™ Menggunakan Minyak Sawit Berkelanjutan

Ayam Brand™ telah, selama bertahun-tahun, menerapkan kebijakan yang bertanggung jawab atas penggunaan minyak sawit, dengan menggantinya secara teknis dengan minyak nabati alternatif yang memiliki profil nutrisi yang lebih sehat. Untuk beberapa produk Ayam Brand™ yang masih menggunakan minyak sawit, pabrik kami hanya menggunakan sumber minyak sawit berkelanjutan bersertifikat yang berasal dari Malaysia Barat.

 

Apakah Ikan Tuna Ayam Brand™ Berekelanjutan?

Apakah Ikan Tuna Ayam Brand™ Berekelanjutan

Ayam Brand™ hanya menggunakan jenis tuna yang tidak terancam punah dan dari biomassa yang sehat (tidak ditangkap berlebihan). Produk ikan tuna juga memiliki sertifikasi Dolphin Friendly.

Belajarlah lagi.

 

Haruskah Saya Khawatir Tentang Tingkat Merkuri Dalam Tuna?

Haruskah Saya Khawatir Tentang Tingkat Merkuri Dalam Tuna

Predator laut besar seperti hiu, paus, ikan todak dan beberapa spesies tuna besar mungkin mengandung jejak merkuri karena konsentrasi merkuri meningkat di bagian atas rantai makanan.

Ayam Brand™ hanya memilih ikan ukuran kecil dari dua spesies tuna: skipjack and small yellowfin.

Karena ikan tuna yang dipilih relatif kecil, mereka secara alami tidak mungkin memiliki tingkat merkuri seperti ikan predator yang ukuran besar.

Terlepas dari pilihan tuna, Ayam Brand™, untuk ketenangan pikiran konsumen tuna, mengirimkan setiap batch produksi tuna untuk analisis merkuri laboratorium independen.

Terlepas dari pilihan tuna, Ayam Brand™ mengirimkan setiap produksi tuna untuk analisis merkuri laboratorium independen. Hal ini dilakukan demi ketenangan pikiran konsumen.

Ayam Brand™ memastikan bahwa produksi ikan tuna-nya mematuhi peraturan keamanan pangan ketat yang berlaku.

 

Apa Yang Dimaksud Tanpa Tambahan MSG?

Apa Yang Dimaksud Tanpa Tambahan MSG

Monosodium glutamat adalah penambah rasa untuk menyeimbangkan, memadukan, dan membulatkan rasa. Anda dapat menemukannya di makanan adiktif E621. Tapi kalau resepnya enak dan bahannya segar, apa gunanya menambah MSG? Makanan kaleng Ayam Brand™ dijamin tanpa tambahan MSG untuk memberikan Anda resep terbaik saja.

 

 

Tentang Makanan Kaleng ?

Ayam Brand™ Bebas BPA?

Ayam Brand™ Bebas BPA

Ayam Brand™ mematuhi peraturan paling ketat di dunia yang mencakup BPA dan semua produk Ayam Brand™ tentunya aman untuk dikonsumsi.

Sebagian besar kaleng sudah dilengkapi dengan lapisan untuk melindungi makanan dari kontak dengan logam yang digunakan dalam kaleng.

Peraturan paling ketat di dunia (Peraturan UE 2014/19/EC) telah menetapkan bahwa makanan kalengan dengan batas migrasi spesifik BPA (SML) hingga 0,6 ppm atau (mg/kg) makanan benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Analisis laboratorium independent kami telah menunjukkan bahwa untuk sebagian besar produk referensi Ayam Brand™ tidak ada migrasi BPA ke makanan bahkan setelah tanggal kadaluwarsa kaleng.

Produk tertentu dengan kandungan makanan yang lebih asam mungkin menunjukkan beberapa migrasi BPA, tetapi ini selalu dianalisis di bawah batas ketat 0,6 ppm.

Ayam Brand™ mengganti SEMUA produk kalengnya ke kaleng BEBAS BPA.

Ayam Brand™ mengambil keputusan pada awal tahun 2012 untuk mengganti semua produknya ke kaleng dengan lapisan yang tidak mengandung BPA atau kelompok komponen serupa seperti BPF, BPS, dll. Ayam Brand™ menetapkan standar yang lebih tinggi dalam hal ini daripada ekspektasi konsumen.

Namun, pada saat keputusan itu diambil, pelapis alternatif BPA-FREE tidak tersedia. Ayam Brand™ mengambil sendiri untuk menguji secara ekstensif lapisan alternatif dengan analisis Real Time Aging untuk memastikan mereka benar-benar aman. Butuh beberapa tahun bagi industri kaleng untuk memformulasi lapisan baru dan bagi Ayam Brand™ untuk mengujinya.

Ayam Brand™ secara bertahap beralih ke kaleng dengan pelapis BPA-FREE, segera setelah pengujian dan analisis membuktikan bahwa pelapis baru aman untuk setiap kategori produk.

 

Apakah Makanan Kaleng Harus Dimasak Lagi?

Apakah Makanan Kaleng Harus Dimasak Lagi

Produk kalengan dimasak dalam kaleng sebagai bagian dari proses pengalengan. Ini berarti bahwa mereka selalu dimasak sepenuhnya dalam kaleng tertutup dan dapat dimakan langsung dari kaleng tanpa perlu dimasak lagi. Namun, Anda bisa menghangatkannya atau menggunakannya sebagai bahan dalam resep masakan favorit Anda.

 

Bagaimana Cara Menyimpan Makanan Kaleng?

Bagaimana Cara Menyimpan Makanan Kaleng

Produk kalengan yang belum dibuka harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering di mana mereka dapat bertahan hingga tiga tahun di dapur Anda kecuali tanggal "best before" mengatakan lebih cepat.

Gunakan pembuka kaleng yang bersih dan bebas karat, atau cari kaleng yang dapat ditarik, dan bersihkan bagian atas kaleng sebelum dibuka.

Jangan menyimpan makanan dalam kaleng terbuka di lemari es, sebaliknya, pindahkan isi yang tidak digunakan ke wadah penyimpanan yang tertutup dan segera masukkan ke dalam lemari es hingga maksimal empat hari.

 

Mengapa Tidak Ada Pengawet Dalam Makanan Kalengan?

Mengapa Tidak Ada Pengawet Dalam Makanan Kalengan

Kaleng adalah cara terbaik untuk mempertahankan tekstur, penyajian, dan rasa makanan olahan dalam waktu lama, tanpa menambahkan bahan pengawet.

Proses pengalengan menggunakan sterilisasi, ditemukan oleh seorang juru masak Prancis pada tahun 1810 untuk mengawetkan makanan dengan cara yang stabil sehingga dapat disimpan dan dikirim ke luar negeri sepanjang tahun.

Kaleng disedot kemudian disegel dalam kondisi kedap udara dan melalui proses pemanasan suhu tinggi dan terkontrol. Proses pemanasan membunuh bakteri dan mengawetkan makanan. Produk kami dapat dikonsumsi dengan aman tanpa bantuan bahan pengawet.